14. Pembagian badan Barbie juga jadi tujuan kritik. Menurut
riset di Finlandia pada th. 1994, andaikata Barbie yaitu wanita riil, jadi ia
takkan dapat menstruasi karna kekurangan lemak badan.
15. Barbie sudah pasti tidak mengajarkan langkah menjaga
bayi pada anak-anak, demikian sebaliknya, boneka ini jadi jenis wanita karier
yang dapat menghidupi dianya. Boneka Wisuda Keropi
16. Barbie launching dalam beragam jenis, seperti pilot,
dokter, astronot, atlet, bahkan juga presiden AS. Hal semacam ini menyaratkan
kalau Barbie juga mengusung inspirasi kesetaraan gender serta pemberdayaan
perempuan.
17. Walau Mattel memposisikan Barbie sebagai sosok gadis
Amerika, Barbie sesungguhnya tidak pernah di produksi di Amerika Serikat karna
biayanya yang tinggi.
18. Barbie sekarang ini melambangkan kapitalisme konsumer
serta jadi brand global Amerika seperti Coca Cola, yang memiliki pasar kunci di
Eropa, Amerika Latin, serta Eropa.
19. Pada th. 2009, Mattel buka toko Barbie enam lantai di
Shanghai, yang diperlengkapi dengan spa, studio design, serta satu kafe di
samping beragam jenis product berkaitan Barbie yang di jual disana.
20. Barbie terlebih dulu tidak pernah memperoleh restu untuk
di pasarkan di negara-negara Islam. Pada th. 1995, Arab Saudi hentikan
penjualannya karna menilainya baju Barbie bertolak belakang dengan baju wanita
Muslim. Pada akhirnya, beberapa boneka semacam yang berhijab di pasarkan pada
anak-anak perempuan Muslim.
21. Mattel mendaftarkan Barbie sebagai karya seni, tetapi
boneka Barbie tersebut sudah memberikan inspirasi banyak karya seni, termasuk
juga potret-potret Andy Warhol di th. 1986 dan karya fotografi William Wegman
serta David Levinthal.
22. Barbie juga masuk ke dunia sastra. Sebagian novelis,
termasuk juga A. M. Homes serta Barbara Kingsolver, memakai Barbie dalam cerita
fiksi mereka.
23. Walau penjualan Barbie di th. 2000-an tidak sekencang di
masa 90’an, penjualan Barbie masih tetap bernilai kian lebih satu milyar dolar
AS per th..
24. Menurut Mattel, tiap-tiap detik ada dua boneka Barbie
yang terjual didunia.
25. Barbie sudah jadi tujuan parodi di selama kehadirannya.
Mattel selalu melawannya dengan ajukan tuntutan hukum pada beberapa pelakunya,
umumnya yaitu kelompok seniman.
26. Mattel menyebutkan kalau didunia ada sekitaran 100. 000
kolektor Barbie. 90%-nya yaitu wanita, rata-rata berumur 40 th., yang beli kian
lebih 20 buah boneka Barbie tiap-tiap tahunnya.
27. Mattel menyebabkan pro-kontra di th. 2009 lewat
inginalan product tato yang dapat diaplikasikan pada badan boneka Barbie,
termasuk juga dibagian punggung bawah.
28. Pada Maret 2015, Mattel menginformasikan kalau boneka
Barbie termutakhir bakal launching, yaitu boneka yang dapat bicara serta
bercakap lewat tehnologi inginalan nada.
29. Pada Juni 2001, MGA Entertainment melaunching seri
boneka Bratz, sebagai kompetitor serius Barbie untuk pertama kalinya dalam
histori boneka fashion. Di sebagian tempat, penjualan Bratz bahkan juga telah
mengungguli penjualan Barbie, seperti di Inggris Raya. Persaingan panas ini
lalu selesai di meja hijau.
30. Jenis asal Ukraina, Valeria Lukyanova, pernah mengambil
perhatian orang-orang serta pers karna bagian-bagian badannya dimodifikasi
berdasar pada fisik Barbie
Tidak ada komentar:
Posting Komentar