Selasa, 30 Mei 2017

17 FAKTA UNIK BONEKA BARBIE

14. Pembagian badan Barbie juga jadi tujuan kritik. Menurut riset di Finlandia pada th. 1994, andaikata Barbie yaitu wanita riil, jadi ia takkan dapat menstruasi karna kekurangan lemak badan.


15. Barbie sudah pasti tidak mengajarkan langkah menjaga bayi pada anak-anak, demikian sebaliknya, boneka ini jadi jenis wanita karier yang dapat menghidupi dianya. Boneka Wisuda Keropi



16. Barbie launching dalam beragam jenis, seperti pilot, dokter, astronot, atlet, bahkan juga presiden AS. Hal semacam ini menyaratkan kalau Barbie juga mengusung inspirasi kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan.



17. Walau Mattel memposisikan Barbie sebagai sosok gadis Amerika, Barbie sesungguhnya tidak pernah di produksi di Amerika Serikat karna biayanya yang tinggi.



18. Barbie sekarang ini melambangkan kapitalisme konsumer serta jadi brand global Amerika seperti Coca Cola, yang memiliki pasar kunci di Eropa, Amerika Latin, serta Eropa.




19. Pada th. 2009, Mattel buka toko Barbie enam lantai di Shanghai, yang diperlengkapi dengan spa, studio design, serta satu kafe di samping beragam jenis product berkaitan Barbie yang di jual disana.



20. Barbie terlebih dulu tidak pernah memperoleh restu untuk di pasarkan di negara-negara Islam. Pada th. 1995, Arab Saudi hentikan penjualannya karna menilainya baju Barbie bertolak belakang dengan baju wanita Muslim. Pada akhirnya, beberapa boneka semacam yang berhijab di pasarkan pada anak-anak perempuan Muslim.


21. Mattel mendaftarkan Barbie sebagai karya seni, tetapi boneka Barbie tersebut sudah memberikan inspirasi banyak karya seni, termasuk juga potret-potret Andy Warhol di th. 1986 dan karya fotografi William Wegman serta David Levinthal.



22. Barbie juga masuk ke dunia sastra. Sebagian novelis, termasuk juga A. M. Homes serta Barbara Kingsolver, memakai Barbie dalam cerita fiksi mereka.



23. Walau penjualan Barbie di th. 2000-an tidak sekencang di masa 90’an, penjualan Barbie masih tetap bernilai kian lebih satu milyar dolar AS per th..



24. Menurut Mattel, tiap-tiap detik ada dua boneka Barbie yang terjual didunia.



25. Barbie sudah jadi tujuan parodi di selama kehadirannya. Mattel selalu melawannya dengan ajukan tuntutan hukum pada beberapa pelakunya, umumnya yaitu kelompok seniman.



26. Mattel menyebutkan kalau didunia ada sekitaran 100. 000 kolektor Barbie. 90%-nya yaitu wanita, rata-rata berumur 40 th., yang beli kian lebih 20 buah boneka Barbie tiap-tiap tahunnya.



27. Mattel menyebabkan pro-kontra di th. 2009 lewat inginalan product tato yang dapat diaplikasikan pada badan boneka Barbie, termasuk juga dibagian punggung bawah.


28. Pada Maret 2015, Mattel menginformasikan kalau boneka Barbie termutakhir bakal launching, yaitu boneka yang dapat bicara serta bercakap lewat tehnologi inginalan nada.



29. Pada Juni 2001, MGA Entertainment melaunching seri boneka Bratz, sebagai kompetitor serius Barbie untuk pertama kalinya dalam histori boneka fashion. Di sebagian tempat, penjualan Bratz bahkan juga telah mengungguli penjualan Barbie, seperti di Inggris Raya. Persaingan panas ini lalu selesai di meja hijau.



30. Jenis asal Ukraina, Valeria Lukyanova, pernah mengambil perhatian orang-orang serta pers karna bagian-bagian badannya dimodifikasi berdasar pada fisik Barbie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar